Keunggulan Oat Milk Untuk Kulit

Memiliki kulit yang sehat dan bersih memang menjadi dambaan untuk setiap orang, baik wanita maupun pria sehingga tidak sedikit orang yang berlomba untuk membeli berbagai produk kecantikan dan perawatan diri. Namun, anda juga harus melihat potensi dari produk kecantikan yang terbuat dari bahan alami.

Memang ada banyak sekali bahan alami yang sering digunakan dalam pembuatan produk kecantikan, tapi bahan oat milk bisa menjadi pertimbangan untuk anda karena bahan yang satu ini memang memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit. Pada artikel ini, anda akan mengetahui lebih dalam mengenai manfaat dan keunggulan oat milk jika digunakan untuk kulit.

1. Melembapkan Kulit

Jika anda memiliki kulit kering yang sangat parah hingga mulai menimbulkan gejala pecah-pecah, kusam, dan sebagainya, maka anda bisa mencoba menggunakan produk kecantikan yang mengandung oat milk. Kandungan beta glukan pada oat milk akan membantu menjaga kelembaban kulit dalam waktu yang cukup panjang. Beta glukan sendiri memang senyawa yang terkandung di dalam gandum dengan manfaat yang sangat baik bagi kulit.

Ketika kulit mendapatkan beta glukan secara rutin, maka kulit bisa mendapatkan nutrisi yang tepat sehingga mampu menjaga kulit agar tetap lembab, bersih, kenyal, dan menghindari dari kulit kering. Maka dari itu, anda bisa mengganti sabun konvensional dengan sabun alami oat milk yang lebih lembut untuk kulit. 

2. Antiinflamasi

Oat milk juga memiliki fungsi sebagai antiinflamasi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Antiinflamasi sendiri bisa diartikan sebagai suatu zat yang memiliki fungsi untuk mengatasi peradangan. Artinya oat milk memiliki fungsi untuk mengatasi peradangan pada kulit.

Radang pada kulit memang menjadi masalah yang dihadapi oleh cukup banyak orang sehingga banyak produk kecantikan yang juga memiliki efek antiinflamasi. Namun, tentu saja anda harus memilih produk terbaik agar dampak radang tidak semakin parah. Gejala radang pada kulit dapat anda lihat dari ruam merah, jerawat, dan gatal.

Untuk mengatasi peradangan pada kulit, anda bisa menggunakan produk kecantikan alami yang mengandung oat milk. Gunakan produk dengan kandungan oat milk secara rutin untuk mendapatkan efek yang optimal.

3. Melindungi dan Memperbaiki Kulit

Selain berfungsi sebagai antiinflamasi, oat milk juga mengandung antioksidan yang sangat baik untuk melindungi dan memperbaiki kulit. Kini ada banyak sekali radikal bebas yang bisa membuat kulit jadi rusak sehingga anda harus ekstra keras dalam melindungi kulit.

Namun, produk alami dengan kandungan oat milk sudah cukup untuk melindungi dan memperbaiki kulit anda. Kandungan antioksidan pada oat milk akan membantu menangkal radiasi bebas serta memperbaiki kulit. Penggunaan yang rutin akan membantu anda agar awet muda.

4. Eksfoliasi Lembut

Setiap hari pasti akan ada sel kulit mati yang dihasilkan. Ini merupakan hal yang normal dan biasanya sel kulit mati tersebut akan lepas secara sendirinya. Namun, banyak kasus dimana terjadi penumpukan sel kulit mati sehingga membuat kulit jadi tampak kusam. Maka dari itu, anda harus membantu kulit untuk mengangkat sel tersebut atau melakukan eksfoliasi lembut. 

Penggunaan oat milk dapat mengangkat sel kulit mati tersebut secara lembut sehingga tidak menyebabkan kerusakan dan efek samping lainnya pada kulit. Dengan begitu, oat milk akan membuat kulit anda tampak lebih cerah dan sehat.

5. Mengatasi Gatal-gatal

Ada banyak faktor yang menyebabkan kulit mengalami gatal-gatal, seperti alergi, serangan bakteri, kuman, racun, gigitan serangga, dan berbagai hal lainnya. Tentu saja anda harus melakukan tindakan jika rasa gatal pada kulit tidak kunjung berkurang atau menghilang.

Untuk mengatasi rasa gatal yang berkepanjangan, anda bisa menggunakan oat milk. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya jika oat milk memiliki efek antiinflamasi. Efek yang satu ini juga mengatasi rasa gatal pada kulit. Oat milk juga bisa menjadi pilihan yang sangat baik untuk mengatasi rasa gatal pada kulit karena reaksi alergi atau bakteri.

6. Mengatasi Jerawat

Keunggulan penggunaan oat milk selanjutnya yang harus anda ketahui adalah mampu mengatasi jerawat. Seperti yang anda ketahui bahwa jerawat merupakan masalah kulit mayoritas orang di seluruh dunia karena membuat orang jadi tidak nyaman sekaligus mengganggu penampilan.

Bisa dibilang jika oat milk merupakan solusi alami yang cukup efektif untuk mengatasi jerawat karena kandungan anti bakteri yang bisa mengangkat kotoran serta melindungi kulit dari radang. Terlebih lagi oat milk merupakan bahan alami yang tidak mengandung bahan kimia sama sekali sehingga tidak memberikan efek samping terhadap kulit. Penggunaan oat milk secara teratur tentu saja bisa mengatasi masalah jerawat dan mencegahnya untuk muncul kembali.

7. Perlindungan Terhadap Sinar UV

Sinar UV merupakan radiasi yang berasal dari matahari dengan panjang gelombang yang lebih pendek daripada sinar pada umumnya sehingga anda tidak akan bisa melihatnya. Bagi anda yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan serta terkena sinar matahari, maka anda harus berhati-hati karena sinar yang satu ini memiliki efek samping terhadap kesehatan kulit.

Kandungan antioksidan pada pat milk dapat membantu anda untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV dan menghindarkan kerusakan kulit yang lebih parah ketika terpapar oleh sinar matahari langsung. Namun, pastikan anda memiliki produk lainnya yang memang khusus untuk melindungi kulit dari sinar UV.

8. Pemutihan Kulit

Kebanyakan orang pasti mendambakan untuk memiliki kulit yang bersih, sehat, dan putih sehingga banyak produk kecantikan yang menjanjikan memberikan hasil kulit putih. Kampanye iklan dengan janji hasil kulit putih memang berhasil membuat banyak orang untuk membeli, bahkan untuk produk yang harganya jutaan Rupiah.

Sebenarnya anda bisa menghemat lebih banyak biaya untuk memutihkan kulit dengan hanya menggunakan bahan alami berupa oat milk. Bahan alami yang satu ini memang memiliki sifat untuk mencerahkan dan memutihkan kulit secara alamiah sehingga sangat berguna bagi anda yang ingin membuat kulit jadi lebih cerah.

9. Ramah untuk Kulit Sensitif

Dari beberapa manfaat oat milk yang telah disebutkan sebelumnya, anda juga pasti sudah bisa menebak jika oat milk juga memiliki manfaat untuk kulit yang sensitif. Memiliki kulit sensitif memang membuat tidak nyaman karena terpapar debu atau bahan kimia sedikit saja bisa membuat berbagai gejala, seperti gatal, ruam merah, dan jerawat.

Oat milk lebih ramah bagi anda yang memiliki kulit sensitif karena oat milk merupakan bahan alami tanpa kandungan kimia sintetis sehingga mampu membersihkan kulit dengan lembut tanpa adanya efek samping. Jika anda memiliki kulit yang sensitif dan sangat mudah mengalami iritasi, maka anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan oat milk.

Manfaat dari penggunaan oat milk untuk kulit memang ada banyak, mulai dari mengatasi berbagai permasalahan kulit hingga membuat kulit menjadi lebih cantik. Jangan pernah ragu untuk menggunakan oat milk karena memang kandungannya yang sangat aman untuk kulit.

Sumber: journal.unj.ac.id/unj/index.php/jtr/article/view/1993

Related Articles

Berikut-Sabun-Cair-Susu-Oat-Milk-dan-Madu-Onette-1
Sabun alami belakangan ini semakin populer seiring dengan banyak keluhan terhadap sabun konvensional yang mengandung zat kimia sintetis. Sabun konvensional dengan kandungan zat kimia sintetis memang bisa...
Kombinasi-Sabun-Liquid-Oat-Milk-dan-Madu
Kesehatan kulit memang menjadi salah satu hal yang harus mendapatkan perhatian khusus dari kita dan tidak boleh diabaikan begitu saja. Dalam upaya untuk menjaga agar kulit tetap...