Kenali Kombinasi Sabun Liquid Oat Milk dan Madu

Kesehatan kulit memang menjadi salah satu hal yang harus mendapatkan perhatian khusus dari kita dan tidak boleh diabaikan begitu saja. Dalam upaya untuk menjaga agar kulit tetap sehat dan cantik, tentu saja anda membutuhkan berbagai produk kecantikan yang berkualitas dan bermanfaat untuk kulit. Salah satu produk yang pasti anda gunakan adalah sabun mandi. 

Sabun cair alami kini semakin populer dengan naiknya kesadaran banyak orang untuk menggunakan produk alami yang lebih ramah terhadap kulit. Ada banyak bahan alami yang memang sering dijadikan bahan pembuatan sabun, seperti oat milk dan madu. Kombinasi dari kedua bahan alami tersebut memberikan banyak sekali manfaat untuk kulit anda. Inilah beberapa manfaat kombinasi oat milk dan madu pada sabun liquid untuk kesehatan kulit anda:

1. Melembapkan Kulit

Perpaduan antara oat milk dan madu pada sabun cair sangat ampuh untuk melembabkan kulit. Oat milk memiliki kandungan beta glukan yang memang bersifat sebagai pelembab alami. Beta glukan sendiri merupakan senyawa alami yang biasanya terdapat pada biji-bijian dan gandum, seperti oat dengan banyak sekali gizi untuk kulit. 

Sedangkan madu juga memiliki sifat alami untuk membuat kulit jadi lebih lembab. Tidak hanya itu saja, tetapi kulit juga memiliki kegunaan sebagai anti bakteri untuk membunuh berbagai bakteri sehingga mampu melindungi kulit.

Sabun alami yang mengandung bahan perpaduan antara oat milk dan madu akan membuat kulit anda lembab dalam waktu yang lama. Tentu saja hal ini akan sangat membantu bagi anda yang memiliki kulit sensitif.

2. Mengatasi Jerawat

Kulit yang berjerawat menjadi salah satu masalah yang paling banyak dihadapi orang di seluruh dunia sehingga ada banyak sekali jenis produk bermunculan untuk mengatasi permasalahan yang satu ini. Namun, tidak semua produk cocok untuk kulit jerawat karena memang kandungan bahan yang mungkin terlalu keras.

Berbeda dengan produk sabun atau kecantikan yang menggunakan bahan kimia yang cenderung keras dan berbahaya bagi kulit, sabun alami dengan kandungan oat milk dan madu akan mengatasi permasalahan kulit jerawat tanpa efek samping. Hal ini sangat memungkinkan karena oat milk dan madu sama-sama berfungsi sebagai anti inflamasi yang bisa membantu proses penyembuhan jerawat.

Kombinasi antara oat milk dan madu akan membantu mengangkat kotoran pada pori-pori kulit serta mencegah infeksi bakteri. Penggunaan sabun alami dengan kombinasi kedua bahan tersebut akan membuat jerawat perlahan menghilang dan mencegah munculnya jerawat yang baru.

3. Mengatasi Eksim dan Kulit Sensitif

Eksim merupakan kondisi kulit yang cukup mengganggu penampilan dan juga kenyamanan. Kulit yang sedang dalam kondisi eksim pada umumnya muncul ruam kemerahan yang tentu saja sangat mengganggu penampilan. Tidak hanya itu saja, eksim juga membuat kulit jadi gatal sehingga akan membuat anda jadi tidak nyaman.

Ada banyak faktor yang membuat kulit menghadapi kondisi yang satu ini, seperti debu, alergi, kotoran, dan lain sebagainya. Namun, kulit yang sensitif menjadi dalang kulit sangat mudah mengalami kondisi eksim. Untuk mengatasinya, anda harus benar-benar teliti dalam memilih produk yang akan anda gunakan.

Untungnya sabun alami yang mengandung oat milk dan madu bisa mengatasi kondisi kulit eksim dan sensitif karena berfungsi sebagai anti inflamasi. Baik oat milk dan madu sama-sama berguna untuk mengangkat kotoran dan melindungi kulit dari bakteri.

4. Eksfoliasi Lembut

Eksfoliasi merupakan proses pengangkatan sel kulit mati yang memang perlu dilakukan secara rutin oleh tubuh untuk menjaga kesehatan kulit. Setiap hari, memang akan ada sel kulit mati yang menumpuk pada kulit sehingga harus dilakukan pengangkatan secara berkala. Jika sel kulit mati terus bertumpuk akan menyebabkan kulit tampak kusam.

Sabun alami dengan kandungan kombinasi antara oat milk dan madu akan membantu mengangkat sel kulit mati tersebut sehingga akan kembali membuat kulit jadi tampak cerah. Oat milk dan madu merupakan perpaduan yang sangat baik dalam mengangkat sel kulit mati. Oat milk memiliki fungsi mengangkut lapisan kulit yang sudah mati, sedangkan madu akan membantu mengangkat sel kulit mati karena kandungan enzim pada bahan yang satu ini. 

5. Pencerahan Kulit

Dengan terangkatnya sel kulit mati karena perpaduan antara oat milk dan madu, maka kulit akan terlihat lebih cerah. Penumpukan sel kulit mati memang bisa menyebabkan kulit jadi tampak lebih kusam sehingga mengangkat sel kulit mati menggunakan oat milk dan madu secara tidak langsung juga akan membuat kulit jadi lebih cerah. 

Kandungan oat milk pada sabun alami juga kaya akan antioksidan sehingga membantu menjaga kulit dari tanda-tanda penuaan dan radikal bebas. Selain itu, oat milk juga berguna untuk merangsang regenerasi sel. Perpaduan bahan yang satu ini dengan madu sangat tepat karena madu bisa membantu membuat kulit lebih cerah secara alami. Jadi, oat milk akan mengangkat sel kulit mati serta membantu regenerasi sel dan madu akan membuat warna kulit jadi lebih cerah.

6. Menghilangkan Kotoran

Fungsi dari sebuah sabun memanglah untuk membersihkan tubuh anda dari kotoran. Terlebih lagi polusi udara yang semakin tebal belakangan ini membuat anda harus memiliki produk kecantikan yang memadai untuk membersihkan kotoran yang menempel pada tubuh anda.

Salah satu sabun yang bisa membersihkan dan menghilangkan kotoran secara mendalam adalah sabun alami yang mengandung oat milk dan madu. Kombinasi dari kedua kandungan tersebut akan membantu mengangkat kotoran yang menempel di dalam tubuh. Bahkan sabun alami dengan kandungan kedua bahan tersebut dapat membersihkan tubuh dengan lebih lembut dibandingkan sabun konvensional.

Tidak hanya itu saja, kedua kombinasi bahan tersebut juga akan membantu melindungi kulit karena berfungsi sebagai anti bakteri dan anti inflamasi. Penggunaan sabun cair alami yang mengandung oat milk dan madu sangat penting untuk membersihkan kotoran pada tubuh anda.

7. Relaksasi Kulit

Terakhir, kombinasi antara oat milk dan madu juga akan memberikan efek rileks pada kulit. Kedua bahan tersebut memang bisa membuat kulit jadi lebih rileks karena keduanya merupakan bahan alami yang membersihkan kulit dengan lembut serta memberikan banyak sekali nutrisi.

Karena bisa membuat kulit jadi lebih rileks, maka anda akan menjadi lebih nyaman setelah mandi menggunakan bahan yang satu ini. Tentu saja pada akhirnya sabun alami dengan kandungan oat milk dan madu akan membantu mengurangi ketegangan dan stress pada kulit.

Itulah berbagai manfaat sabun liquid dengan kombinasi antara oat milk dan madu yang perlu anda ketahui. Kombinasi kedua bahan tersebut memang sangat baik untuk kulit dengan cara membersihkan kotoran pada tubuh, melindungi dari bakteri, mengangkat sel kulit mati, membuatnya lebih cerah, dan membuat kulit tetap rileks.

Sumber: journal.unj.ac.id/unj/index.php/jtr/article/view/1993

Related Articles

Berikut-Sabun-Cair-Susu-Oat-Milk-dan-Madu-Onette-1
Sabun alami belakangan ini semakin populer seiring dengan banyak keluhan terhadap sabun konvensional yang mengandung zat kimia sintetis. Sabun konvensional dengan kandungan zat kimia sintetis memang bisa...
Penggunaan-Oat-Milk-Untuk-Sabun-Cair
Kulit menjadi salah satu organ pada tubuh kita yang cukup penting untuk menjaga kesehatan organ lainnya serta menjaga penampilan. Maka dari itu, anda harus menjaga penampilan dengan...